Smiley face Smiley face
Smiley face
Beranda > Berita dan Artikel > Detail
 
Smiley face

Berita & Artikel

Subscribe our newsletters

We will never send you spam or some other trash

 
 
Smiley face

Cara Mudah Merawat Kulit Berjerawat

Dipublikasikan oleh admin pada hari Kamis, 28 November 2019


Tak perlu panik karena jerawat. Perawatan tepat dan perubahan gaya hidup, mampu tuntaskan jerawatmu. 

Jerawat merupakan gangguan kulit yang menjadi ‘musuh’ bersama, terutama bagi wanita. Selain mengganggu penampilan dan mengurangi rasa percaya diri, kehadiran jerawat sering kali menimbulkan gatal dan nyeribahkan meradang, apalagi bekasnya yang bikin noda atau bopeng di wajah. Jadi jerawat itu harus segera diobati, karena kalau tidak segera diobati akan berpotensi menimbulkan bekas berupa scar/bopeng. 

Penyebab jerawat

Jerawat disebabkan produksi minyak oleh kelenjar minyak (sebum)  yang berlebihan dan lapisan kulit mati yang menyumbat pori-pori sehingga memicu pertumbuhan bakteri Propionibacterium Acnes dan menimbulkan infeksi. 

Faktor-faktor lain yang memicu timbulnya jerawat adalah perubahan hormonal menjelang menstruasi, stres, pemakaian produk kosmetik yang menutupi kulit wajah atau wajah kotor yang terpapar udara lembap, sehingga kulit dipenuhi oleh sel kulit mati. Jerawat juga timbul karena pola makan yang tidak sehat, seperti mengkonsumsi makanan tinggi karbohidrat dan makanan manis. 

Perawatan kulit berjerawat 

Kulit yang berjerawat perlu mendapatkan perhatian khusus karena cenderung sensitif dan jerawat bisa meradang sehingga menimbulkan gatal, perih dan rasa tidak nyaman.  

Lalu, bagaimana cara tepat untuk merawat kulit wajah yang berjerawat? Ikuti langkah-langkah berikut ini. 

-       Rajin bersihkan wajah

Bersihkan wajah dengan produk cleanser yang mengandung formula anti-acne, seperti JF AntiAcne Cleanser Bar/Facial Foam yang sudah teruji klinis untuk merawat kulit berjerawat. Diformulasikan oleh dermatologist, cleanser  ini membersihkan kulit wajah tanpa menyebabkan kulit kering.

Mengandung Sulfur dan Salicylic Acid yang membantu merawat kulit berjerawat, dan membantu melawan bakteri penyebab jerawat. Kandungan Oleanolic Acidnya membantu mengurangi minyak yang berlebih. Dan Hamamelis Extract yang memberi rasa nyaman dan lembut pada kulit yang berjerawat.   

-       Keringkan dengan wet wipes Acne Cleansing

Setelah cuci muka, menyeka dengan JF Acne Cleansing Wet Wipes. Hindari menyeka dengan handuk, karena dikhawatirkan bakteri yang ada dihanduk akan menempel lagi dengan wajah. Dan dapat juga digunakan untuk mengurangi minyak berlebihan, kotoran dan sisa make up pada kulit, Anda juga bisa menggunakan JF Acne Cleansing Wet Wipes. Bagi yang malas mencuci muka sebelum tidur, dengan JF Acne Cleansing Wet Wipes, Anda bisa membersihkan wajah hanya dengan satu langkah mudah.  

-       Gunakan gel anti jerawat

Ada banyak pilihan gel antijerawat di pasaran. Pastikan yang telah teruji secara klinis sebagai perawatan intensif untuk kulit berjerawat dan diformulasikan oleh dermatologist, seperti JF AntiAcne Gel. Dengan Pro Active Formula, JF AntiAcne Gel mengandung Salicylic Acid membantu merawat kulit berjerawat sekaligus melawan bakteri penyebab jerawat. Zinc PCAnya membantu mengendalikan minyak berlebih, Acacia Senegal berfungsi sebagai moisturizer yang membantu menjaga kelembapan kulit. Sehingga tidak menyebabkan kulit sekitar jerawat pecah-pecah atau mengelupas. Tidak ketinggalan, kandungan Allantoin untuk membantu mengangkat sel-sel kulit mati serta merangsang pembentukan sel kulit baru. Oleskan JF Anti Acne Gel secara teratur minimal 2 kali sehari pada jerawat. 

Gunakan rangkaian JF Anti Acne series untuk perawatan kulit wajah berjerawat secara rutin. Sebagai sabun Sulfur pertama di Indonesia, sejak 1982, JF AntiAcne diformulasikan oleh dermatologist dapat membantu mengatasi masalah jerawat tanpa membuat kulit kering dan memiliki aroma yang segar. 

Imbangi perawatan kulit berjerawat dengan mengadopsi gaya hidup sehat, seperti istirahat cukup, kelola stres dengan baik dan hindari makanan yang tinggi karbohidrat dan lemak, seperti nasi, kue, roti, kentang, dan makanan manis.

 
 
 
 
Copyright © 2017 PT Galenium Pharmasia Laboratories, All Rights Reserved