Smiley face Smiley face
Smiley face
Beranda > Berita dan Artikel > Detail
 
Smiley face

Berita & Artikel

Subscribe our newsletters

We will never send you spam or some other trash

 
 
Smiley face

Ini Cara Merawat Miss-V Agar Tidak Bau Ikan Asin

Dipublikasikan oleh admin pada hari Jumat, 13 Desember 2019


Miss V rentan berbau tidak sedap dan terasa gatal. Lakukan perawatan yang tepat agar miss V terjaga kesehatannya dan wangi.

Beberapa waktu lalu, viral sebuah video pernyataan soal bau ikan asin yang merujuk pada aroma miss V atau vagina. Vagina yang berbau tidak sedap dan gatal, biasanya disebabkan oleh kurangnya kesadaran untuk menjaga kebersihan area intim tersebut, sehingga mengakibatkan vagina mengalami infeksi bakteri atau jamur. Sebenarnya vagina dirancang untuk menjaga kebersihannya sendiri dengan bantuan sekresi alami.  Namun Anda tetap perlu menjaga kesehatannya sehari-hari agar kondisi vagina tetap dalam kondisi baik.

Bakteri vagina

Ada banyak bakteri dalam vagina, dan mereka ada di sana untuk melindunginya. Vagina mengandung lebih banyak bakteri daripada di tempat lain dalam tubuh setelah usus. Bakteri baik di sekitar Miss V berfungsi menghalau bakteri berbahaya  yang mungkin masuk ke Miss V, membantu menjaga keseimbangan pH vagina, dan dapat menghasilkan bakteriosin (antibiotik alami) untuk mengurangi atau membunuh bakteri lain yang memasuki vagina.

Jika keseimbangan bakteri terganggu, hal ini dapat menyebabkan infeksi dan peradangan. Bakteri baik ini,  yaitu lactobacilli menjaga keseimbangan pH vagina pada tingkat normal rendah (kurang dari pH 4,5), yang juga mencegah pertumbuhan organisme lain.

Jika pH vagina meningkat - kurang asam - kualitas atau jumlah lactobacilli bisa berkurang dan bakteri jahat lainnya dapat berkembang biak. Hal ini bisa mengakibatkan infeksi seperti vaginosis bakteri atau thrush, yang dapat menyebabkan gejala termasuk gatal, iritasi dan abnormal.

Bersihkan dengan yoghurt

Untuk menjaga kesehatan Miss V, lakukan perawatan khusus dengan menggunakan produk pembersih yang mengandung  bahan-bahan yang ramah untuk meningkatkan bakteri baik di area miss V, seperti yoghurt.  Kandungan kultur bakteri hidup Lactobacillus pada yoghurt merupakan probiotik alami yang bermanfaat bagi organisme lainnya.

Berikut adalah beberapa langkah untuk merawat Miss V agar selalu bersih, sehat dan wangi:

-  Bersihkan Miss V dengan V-mina Feminine Probiocare Cleansing Mousse

Dengan formula YoghurtExtract ++, V-mina Feminine Probiocare Cleansing Mousse menjaga kesehatan, melindungi dan memberikan manfaat alami pada area kewanitaan. YoghurtExtract++ adalah ekstrak bahan bioaktif dari yoghurt yang mengandung Lactobacillus dan diperkaya dengan Prebiotik (L+SynBiotic) dan Vit B12.
V-Mina juga diperkaya dengan Aloe Extract untuk memberi sensasi sejuk dan lembap, serta Lactic Acid untuk membersihkan sisa kulit mati dan mempertahankan kelembapan alami.  Direkomendasikan oleh ginekolog, formula V-mina Feminine Probiocare Cleansing Mousse tanpa sabun, alkohol atau bahan-bahan yang berasal dari hewan, dan tanpa menyebabkan iritasi.

Basuh area kewanitaan dengan air, usapkan busa/mousse dengan lembut pada area kewanitaan, lalu bilas dengan air.

- Cerahkan dengan V-mina Feminine Probiocare Lightening Intimate Gel

Dengan formula YoghurtExtract++, V-mina Feminine Probiocare Lightening Intimate Gel mengandung ekstrak 7 tumbuhan pencerah alami, vitamin C dan antioksidan untuk meremajakan area kewanitaan. Diperkaya Allantoin untuk menyejukkan dan melindungi, Ginkgo Biloba sebagai antioksidan untuk meremajakan area miss V, madu yang berkhasiat melembutkan dan melembapkan, serta Lactid Acid untuk membersihkan kulit mati dan melembapkan.

Usapkan gel pada bagian luar Miss V  sampai meresap, kemudian keringkan dengan tisu.

- Beri keharuman dengan V-mina Feminine Probiocare Deodorant Intimate Mist

Dengan formula Yoghurt Extract++, V-mina Feminine Probiocare Deodorant Intimate Mist diperkaya Allantoin, ekstrak Gingko biloba dan Lactic Acid  untuk area kewanitaan yang bersih, sehat, dan wangi.

Semprotkan pada area kewanitaan, setelah itu keringkan dengan tisu bersih. V-mina Feminine Probiocare Deodorant Intimate Mist dapat juga digunakan sebagai pembilas instan atau disemprotkan pada tisu basah. Keringkan dengan tisu bersih pada setiap penggunaan.
 
 
 
 
Copyright © 2017 PT Galenium Pharmasia Laboratories, All Rights Reserved