Smiley face Smiley face
Smiley face
Beranda > Berita dan Artikel > Detail
 
Smiley face

Berita & Artikel

Subscribe our newsletters

We will never send you spam or some other trash

 
 
Smiley face

Kulit Tetap Sehat dan Cerah Meski Usia Bertambah

Dipublikasikan oleh admin pada hari Kamis, 12 Sepember 2019


Tampil percaya diri saat kulit terlihat kusam tidaklah mudah. Kulit kusam juga dapat membuat tampak lebih tua dari usia yang sebenarnya. Anda tidak ingin hal ini terjadi, bukan?

 

 Kulit kusam adalah istilah untuk menyebut kondisi kulit yang tidak sehat, tampak lebih gelap dari yang seharusnya. Kulit kusam salah satu tanda kulit mengalami dehidrasi. Selain itu, ada beberapa faktor penyebab kulit menjadi kusam, antara lain: penumpukan sel kulit mati, pola (termasuk pola makan) yang tidak sehat, stres dan polusi.

Jadi bagaimana caranya agar kulit terhidrasi sehingga terlihat lebih lembab, sehat, dan nampak bercahaya?

 

 Minum yang Cukup

Minum air putih minimal delapan gelas air sehari akan membuat kulit Anda tampak lembab dan sehat. Jika Anda bukan seorang penggemar air putih biasa, tambahkan irisan mentimun atau buah lain kesukaan ke dalam air putih yang akan Anda konsumsi (infused water). Selain menambah rasa dan kesegaran, irisan buah segar juga berfungsi sebagai antioksidan.


Konsumsi Makanan yang Banyak Mengandung Air 

Buah semangka, persik, mentimun dan sayur seperti selada dan seledri adalah contoh makanan yang kaya air. Mengonsumsi makanan dengan kandungan air yang banyak sama nilainya dengan mengonsumsi infused water. Kulit yang sehat adalah kulit yang selalu terjaga hidrasi alaminya.

Jangan Lupa Eksfoliasi

Setiap hari ada sel-sel kulit yang mati. Sel kulit mati adalah salah satu sebab utama kulit tampak kusam, tak bercahaya. Sel-sel kulit mati tidak bisa hilang seluruhnya hanya melalui membersihkan wajah dengan sabun pencuci wajah saja. Pengelupasan kulit atau eksfoliasi itu penting untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang menumpuk.

Eksfoliasi bisa dilakukan dengan berbagai cara. Cara halus misalnya, menggunakan washlap basah, menggunakan sabun pencuci wajah yang mengandung scrub, atau  melakukan perawatan mikrodermabrasi di salon kecantikan. Apapun cara pilihan Anda, jangan lupa lakukan eksfoliasi seminggu sekali untuk membantu menghilangkan kulit mati dari wajah.

 

Mulailah Hari dengan Vitamin C

Vitamin C adalah nutrisi yang mengandung antioksidan untuk  melawan tanda-tanda penuaan dini. Selain itu,vitamin C juga ampuh sebagai agen pencerah kulit. Dapatkan manfaat vitamin C dengan cara makan makanan yang kaya vitamin C seperti jeruk dan berry dan gunakan produk perawatan kulit yang mengandung vitamin  C seperti jeruk dan berry.

 

Jangan Lupakan Membersihkan Wajah

Cuci wajah dengan sabun khusus dua kali sehari, pada pagi dan malam hari, adalah kewajiban untuk membersihkan kotoran, minyak dan sisa make up yang menempel pada wajah. Kotoran, minyak, dan riasan yang tidak dibersihkan dapat menyumbat pori-pori sehingga wajah menjadi kusam dan berjerawat.

Memang, membersihkan wajah adalah kewajiban. Sayangnya, mencuci wajah - terutama jika menggunakan sabun yang mengandung bahan berbahaya - secara perlahan namun pasti akan mengikis hidrasi alami kulit Anda.

Oleh karena itu perhatikan produk perawatan kulit yang Anda gunakan. Pilihlah produk pembersih wajah yang diformulasikan oleh Dermatogist (dokter ahli kulit), karena Dermatogist-lah yang mengerti kebutuhan kulit seiring bertambahnya usia.

Gunakan OILUM Brightening Care Facial Bar, yang merupakan bagian dari rangkaian produk OILUM Brightening Care, yang diformulasikan oleh Dermatologist, dengan Hydro-Rebalance System™ untuk mengembalikan keseimbangan hidrasi alami kulit dan Brightening Formula untuk membantu kulit tampak cerah.

 
 
 
 
Copyright © 2017 PT Galenium Pharmasia Laboratories, All Rights Reserved